Home Top Ad

Responsive Ads Here

  Jaringan pemasaran PT ADM (Astra Daihatsu Motor) di seluruh Indonesia sudah menerima pemesanan Daihatsu Rocky versi 1.2 liter. Estimasi ha...

Berita 3 Kelebihan Daihatsu Rocky 1,2 Liter yang Wajib Diketahui Calon Pembeli

 


Jaringan pemasaran PT ADM (Astra Daihatsu Motor) di seluruh Indonesia sudah menerima pemesanan Daihatsu Rocky versi 1.2 liter. Estimasi harga on the road skema PPnBM 50 persen sudah tertera, mulai dari 1.2L M M/T yang dibanderol Rp 185,8 juta hingga varian atas 1.2L ADS CVT – Rp 223,1 juta.


Ia datang dengan enam varian, melengkapi mesin 1,0 turbo di pasar domestik. Ada banyak nilai jual yang diberikan bagi konsumen.


baca juga dealer mobil daihatsu


Irit BBM


Yang pertama ialah konsumsi bahan bakar. Berdasar klaim Astra Daihatsu Motor, catatan konsumsi bensin bisa menyentuh angka 19 kilometer per liter. Itu berdasar pengujian yang dilakukan di jalanan kombinasi. Artinya torehan ini mirip dengan asupan BBM di kendaraan jenis LCGC (Low Cost Green Car). Walau demikian, perlu road test dan pembuktian lebih lanjut mengenai hal ini. Dan menarik untuk dijadikan acuan. Pasalnya gaya berkendara tiap personal berbeda-beda.


“Ini merupakan bagian dari strategi Daihatsu usai meluncurkan Rocky 1,0T. Pada kesempatan sekarang, kami kenalkan Rocky 1,2 liter (N.A) untuk menjadi pilihan bagi pelanggan. Dan merupakan world premier, yang sudah disesuaikan bagi konsumen sini. Adapun keunggulan pertama, paling irit bahan bakar di kelasnya. Kami melakukan pengujian melalui perjalanan di berbagai jalan raya maupun umum. Konsumsi bisa mencapai 18 kpl sampai 19 kpl. Kemudian responsif dan bertenaga di tanjakan dengan kemiringan 15 sampai 18 derajat,” ucap Anjar Rosjadi, Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor saat pengenalan unit.


baca juga harga mobil daihatsu


Tiga Silinder Baru


Rocky 1,2 liter memiliki mesin baru makanya dibilang sebagai world premiere. Belum ada model lain yang pakai enjin ini. Konfigurasi pakai tiga silinder 12 katup, DOHC Dual VVT-i. Resultan pembakaran injeksi sanggup membuncah sampai 88 PS pada 6.000 rpm. Momen puntir maksimal diraih 113 Nm di 4.500 rpm. Opsi penyaluran energi kinetik melalui D-CVT atau Dual mode Continuously Variable Transmission. Tersedia pula girboks manual lima percepatan. Menurut Daihatsu, pemacu daya ini punya bayak kelebihan dibanding, katakanlah milik Sigra 1,2 liter empat silinder. Apakah tidak getar?


Stigma tiga silinder getar pun dibantah pabrikan. Formulasi di dalamnya sangat berbeda lantaran menyesuaikan platform DNGA teranyar. Walau begitu, besaran tenaga yang tersalur ke roda depan sama dengan milik Sigra yaitu 88 PS. Kalau tak mau repot, Dihatsu bisa saja pakai mesin 1,2 liter empat silinder di model eksis. Namun mereka ingin menyuguhkan sesuatu berbeda dan membawa tren baru.“


Karena (mesin) ini merupakan bentuk pengembangan baru. Supaya mendapatkan efisiensi dan performa dari kendaraan Daihatsu. Torsi yang diberikan lebih kuat. Kemudian bobot mesin juga lebih ringan serta kian responsif. Walau hanya tiga silinder, berkat teknologi baru mesin tetap halus. Ini terkait dengan pengembangan mesin. Soal stigma getaran tiga silinder, milik Rocky jauh lebih halus karena balance-nya baik. Silahkan nanti dicoba sendiri,” sanggah Anjar.


 


Advertisement

3 dari 4 halaman

Fitur Cukup


Urusan fitur di Rocky 1.2L terbilang cukup. Mulai dari varian M isinya dual SRD Airbags, ABS, EBD, VSC, HSA, 3 point seatbelt, seatbel warning for all passanger. Lalu kelengkapan lain berupa shark fin antena, rear LED combination, optitron MID 4 inci, digital AC, power mode di transmisi CVT. Sedangkan untuk sektor hiburan tersedia head unit layar sentuh tujuh inci. Sudah sambung dengan Android Auto dan Apple Carplay.


Varian atas, Rocky X ADS juga punya kelengkapan dasar seperti di trim M. Namun diimbuhi perangkat kian komplet. Konsumen mendapat tambahan berupa LED headlamp, electric adjustment outer mirror, full digital meter cluster, painted steering wheel, audio steering switch, engine start stop button, ADS package plus subwoofer. Info tambahan. Pemerintah berencana memperpanjang diskon PPnBM 100 persen sampai Agustus 2021. Jika aturan resmi berlaku, estimasi banderol Daihatsu Rocky 1.2L on the road Jakarta bisa semakin terjangkau. 


Berikut detail tiap varian:


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe M MT : Rp 178,9 juta


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe M CVT : Rp 194,6 juta


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe X MT : Rp 191,3 juta


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe X CVT : Rp 207 juta


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe ADS MT : Rp 199,3 juta


• Daihatsu Rocky 1.2 tipe ADS CVT : Rp 215 juta

0 coment�rios: